Pemdes Kadur Menggelar Peringatan 10 Muharram

Header Menu

Pemdes Kadur Menggelar Peringatan 10 Muharram

Rabu, 18 Agustus 2021

Peringatan 10 Muharram (Santunan Anak Yatim-piatu)

19 Agustus 2021- Bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT. Sebab, salah satu keistimewan dari bulan Muharram, yaitu adanya Hari Asyura yang jatuh pada hari ke sepuluh di bulan tersebut.

Dalam hari Asyura, sebagian umat islam merayakan momentum tersebut dengan melakukan peringatan-peringatan, seperti kajian, bersedekah, santunan kepada anak yatim, maupun doa bersama.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, kepala desa Kadur menggelar peringatan Hari Asyura 10 Muharram 1443 Hijriah (santunan anak yatim), dengan mengundang 100 lebih anak yatim-piatu. Acara tersebut bertempat di rumah pak kades. Acara tersebut dihadiri oleh ketua Fatayat dan ibu-ibu Fatayat kecamatan kadur, untuk rangkaian acaranya meliputi pembacaan doa bersama kemudian dilanjutkan santunan kepada anak yatim-piatu. Acara santunan pun berjalan dengan khidmah dan lancar.

Beliau menyampaikan pesannya peringatan hari Asyura ini merupakan momen untuk berbenah diri serta berdoa bersama. Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah ketakwaan kita kepada Allah SWT dan semoga desa kita terhindar dari penyebaran covid-19. Tambah nya (kades Kadur)