Mahasiswa KKN Lakukan Kunjungan Dan Silaturahmi Dengan Kepala Desa dan Kepala Dusun Desa Kadur

Header Menu

Mahasiswa KKN Lakukan Kunjungan Dan Silaturahmi Dengan Kepala Desa dan Kepala Dusun Desa Kadur

Rabu, 05 Juli 2023

 


        Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan program kampus yang diharapkan mampu membangun pengalaman mahasiswa dimasyarakat. Salah satunya adalah mahasiswa KKN Kelompok 40 Universitas Trunojoyo Madura Kali ini, program KKN  menjadi salah satu cara untuk mengenalkan mahasiswa agar dapat terjun langsung dan menganalisi kondisi secara langsung dilapangan. Tim KKN  Kelompok 40 berkesempatan mengadakan kunjungan dan Silaturahmi kepada perangkat desa serta kepala dusun setempat.

Musyawarah bersama Bapak Kepala Desa Kadur

        Desa Kadur merupakan desa yang terletak di Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur yang memiliki beberapa dusun sebanyak 12 Dusun. Desa Kadur memiliki banyak potensi salah satunya sektor yang berpotensi yakni UMKM serta Sektor Pertanian.



        KKN Kelompok 40 Universitas Trunojoyo Madura melakukan beberapa Kegiatan Silaturahmi serta kunjungan ini bertujuan untuk melihat potensi potensi yang dimiliki desa kadur, kecamatan kadur, kabupaten kabur ini. Dari kegiatan tersebut kami telah memiliki banyak informasi apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat desa kadur setempat.


        Dengan adanya kegiatan kunjungan dan silaturahmi antara Mahasiswa KKN Kelompok 40 Universitas Trunojoyo Madura bisa membantu beberapa permasalahan yang ada di dalam Desa Kadur ini.