Mahasiswa KKN UIN KHAS Jember Bantu Tingkatkan UMKM Desa Kadur

Header Menu

Mahasiswa KKN UIN KHAS Jember Bantu Tingkatkan UMKM Desa Kadur

Jumat, 20 Agustus 2021

Dalam rangka meningkatkan UMKM yang dimiliki masyarakat desa Kadur, mahasiswa KKN UIN KHAS Jember hadir serta ikut andil dalam meningkatkan UMKM (usaha mikro, kecil, menengah) yang dimiliki masyarakat Kadur. Salah satu tempat usaha yang menjadi sasaran mahasiswa KKN yakni usaha rengginang milik ibu Sa'diyah (yang bertempat di dusun Kadur Barat) dan usaha telur milik pak Faisal (yang bertempat di dusun Daleman).

Pada kesempatan kali ini mahasiswa KKN memiliki program dan inisiatif memberikan label produk dalam rangka agar produk memiliki brand dan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Selain memberikan label, mahasiswa KKN juga ikut andil membantu dalam proses pembuatan nya serta membantu pemasaran. Tindakan yang dilakukan dalam pemasaran yakni mahasiswa melakukan penyebaran brosur dibeberapa dusun yang ada di desa Kadur bahkan di luar desa Kadur.

"Dengan adanya program pemberian label dari mahasiswa KKN UIN Khas Jember ini, sangat membantu usaha kami untuk lebih dikenal masyarakat luas dan memudahkan dalam pemasaran" ujar pak Faisal (pemilik usaha telur "Cahaya Madinah").