ORIENTASI KADER 5 PILAR STBM

Header Menu

ORIENTASI KADER 5 PILAR STBM

Selasa, 14 Maret 2023

 





    Menurut Suparlan yang dikutip dalam Jurnal Poltekkes Yogyakarta, sanitasi adalah suatu upaya mengawasi beberapa faktor lingkungan fisik sehingga munculnya penyakit yang berpengaruh kepada manusia, terutama terhadap hal-hal yang mempunyai efek merusak perkembangan fisik, kesehatan, dan kelangsungan hidup. Sementara itu, Endang Maryanti dkk dalam bukunya Faktor Pemicu Terjadi Diare Berdasarkan Kepada Sanitasi Lingkungan, pengertian sanitasi adalah upaya kesehatan dengan cara memelihara dan melindungi kebersihan lingkungan dari subjeknya.

    Pada hari Rabu tanggal 15 maret 2023 Puskesmas Kadur Mengadakan Sosialisasi Kade 5 Pilar STBM (SANITASI TOTAL BERABASIS MASYARAKAT), yang dihadiri seluruh perangkat dan Kader Desa Kadur,

    Sanitasi begitu penting bagi masyarakat Khususnya Masyarakat Desa Kadur karena menyangkut kesehatan serta kebersihan dilingkungan. Dengan Program STMB ini insyallah akan membantu desa agar mengatuhi beberapa warga di desa kadur yang sudah memakai sanitasi yang sudah sesuai.